Interior Rumah Modern

Bagaimana membuat interior modern, kami memberikan tipsnya di sini.

Sudah menjadi impian semua orang untuk memiliki rumah dengan desain interior yang menarik, modern dan nyaman. Namun keinginan untuk memiliki rumah modern terkadang sulit diwujudkan karena kurang inspirasi untuk menciptakannya, tidak sedikit orang yang membayar jasa desain interior profesional dengan harga yang relatif mahal untuk mendapatkan desain interior rumah modern yang di harapkan atau mengaplikasikan langsung gaya interior modern melalui gambar-gambar yang didapat melalui berbagai media. tahukah anda bahwa sesungguhnya anda bisa mendapatkan inspirasi untuk menciptakan desain interior rumah modern sesuai dengan keinginan anda berdasarkan karakter dan kebiasaan sehari-hari anda. Hal yang harus anda utamakan sebelum menuangkan ide interior rumah modern adalah faktor kenyamanan, fungsionalitas dan keamanan. Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa stimulan untuk membangkitkan ide-ide anda.

Contoh interior rumah modern

Aturan utama dari gaya interior rumah yang modern adalah jangan menggunakan furniture secara berlebihan. Penggunaan furniture yang berlebihan pada ruangan justru membuat suasana rumah terlihat padat, selain itu pilihlah furniture yang memiliki fungsi untuk menunjang aktifitas dibanding furniture yang hanya terkesan indah dipandang. Jika diperlukan pilihlah furniture yang memiliki desain minimalis yang tidak terlalu memakan banyak ruang namun tetap tidak mengurangi fungsi furniture tersebut. Menciptakan sebuah sudut damai juga dapat anda pertimbangkan dalam menciptakan interior rumah modern, salah satunya adalah desain dari  yang menciptakan sebuah kursi bernama Hush yang berbentuk seperti kempompong yang dapat ditempatkan di sudut ruang.

Freyja Sewell - Hush

Freyja Sewell – Hush

Kursi Hush dapat memiliki fungsi sebagai tempat tidur, istirahat, membaca atau mencari inspirasi di rumah anda. Selain memiliki fungsi yang bermacam, sebenarnya pemilihan furniture dalam desain interior rumah modern adalah harus memiliki fungsi penyimpanan juga. Misalnya saja sebuah meja tamu yang dapat memiliki fungsi sebagai media penyimpanan untuk ruang tamu aja, atau kursi yang memiliki fungsi penyimpanan. Agar ruang dari rumah modern terasa semakin luas dengan minimalnya furniture yang diterapkan, karena cukup dengan satu furniture dapat berfungsi ganda.

 

Dalam hal pemilihan warna bagi rumah dengan gaya interior modern disarankan  untuk menggunakan warna –warna natural yang sederhana atau warna yang senada dengan furniture. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan banyak warna dalam mendesain rumah modern.  Pemilihan warna yang tepat dapat memunculkan inspirasi yang dapat meningkatkan produktifitas  atau memunculkan semangat maka jangan sampai anda salah memilih warna untuk interior rumah modern anda.

Gaya interior Industrial

Salah satu tema desain interior rumah modern yang dapat anda tiru adalah desain interior dengan gaya industrial yang sedang banyak digunakan belakangan ini. Desain industrial sudah banyak diaplikasikan di rumah-rumah modern di berbagai daerah baik luar negeri maupun dalam negeri, bahkan sudah banyak café-café yang menggunakan desain industrial modern untuk mendapatkan kesan yang lebih nyaman. Dan hal itu cukup terbukti dengan banyaknya netizen yang mendatangi café yang memiliki desain interior modern dengan sentuhan industrial, biasanya netizen menyukai café dengan desain interior modern industrial untuk berfoto ria lalu mengunggahnya ke media sosial.

Desain interior modern dengan sentuhan industrial tersebut dapat anda aplikasikan de dalam desain interior di rumah anda. Dan menariknya untuk menciptakan desain interior modern industrial tersebut tidak membutuhkan biaya yang banyak namun memerlukan daya imajinasi optimal, anda dapat menggunakan bahan-bahan property yang mudah ditemukan. Seperti rangka besi, batu bata dan semen yang merupakan bahan-bahan dasar bangunan yang sangat mudah ditemukan di toko bangunan sekitar anda, tinggal bagaimana kita mengaplikasikan bahan tersebut menjadi sebuah desain untuk rumah modern.

Tata letak interior interior rumah modern sebenarnya sangat mudah untuk diaplikasikan ke dalam rumah anda, hanya saja yang perlu diperhatikan adalah pilihlah furniture yang memiliki desain minimalis dan tidak memakan banyak ruang. Terapkan posisi furniture sesuai dengan kebutuhan sehari-hari anda, jangan terapkan terlalu banyak furniture. Misalnya saja, cukup menempatkan jumlah kursi sesuai dengan jumlah penghuni rumah. Dan untuk pelengkap kursinya, misalkan bantal kursi, pilihlah warna yang senada dengan warna dari kursi dan warna cat tembok. Selain itu perhatikan juga posisi dari pintu dan jendela, jangan sampai penerapan posisi furniture seperti kursi ataupun meja menghalangi dari fungsi pintu atau jendela tersebut.

 

Untuk anda yang memiliki area ruang keluarga yang tidak terlalu besar, anda dapat memilih furniture yang dapat memiliki dua fungsi sekaligus, misalnya kursi yang dapat diubah menjadi meja. Pemilihan furniture yang memiliki multifungsi sedang menjadi perbincangan menarik dalam dunia desain rumah modern saat ini, karena dapat menghemat ruang dan juga dapat menghemat biaya karena satu benda memiliki beragam fungsi. Pilihlah meja atau tempat duduk yang tidak terlalu tinggi agar ruangan terasa lebih lega dan luas, karena jika memilih furniture yang tinggi akan membuat ruangan terasa sempit. Namun peril diperhatikan untuk orang tua yang sudah lanjut usia pemilihan kursi atau meja yang pendek kemungkinan akan sedikit menyulitkan mereka dalam beraktifitas.

 

Aksen hijau sangat penting untuk anda perhatikan dalam menciptakan desain interior rumah modern, tidak perlu menempatkan banyak aksen hijau di dalam rumah anda. Misalnya plafon ataupun lantai rumah anda berwarna putih, lalu pada bagian dindingnya diberikan warna krem. Pemberian warna alam pada  pada lantai dan dinding tersebut memberikan akses alami, dan anda dapat menempatkan satu atau dua buah pot tanaman berdaun unik di pojok rumah anda agar dapat memberikan aksen segar namun tetap modern. Warna hijau alami dari tanaman di dalam pot dapat memberikan aksesn netral dan menyegarkan walaupun anda mengaplikasikan desain interior rumah modern. Selain itu fungsi tanaman di dalam rumah akan memberikan udara yang lebih segar. Agar desain interior rumah modern anda terlihat lebih dramatis anda dapat mengaplikasikan tata cahaya yang tepat untuk menciptakan suasana modern yang lebih dramatis.

Biaya dalam menciptakan Interior rumah modern relatif lebih murah dibandingkan dengan gaya desain rumah klasik, karena kesan modern justru akan timbul dari minimalisnya furniture yang digunakan. Sebenarnya tidak sulit menciptakan desain rumah modern sesuai dengan keinginan anda, namun terkadang dalam mendesain interior rumah idaman perlu bantuan orang yang memang sudah ahli dalam mendesain interior rumah modern tersebut. Anda dapat menggunakan jasa desainer interior jika memang dibutuhkan untuk dapat membantu menciptakan sebuah desain interior yang modern, seperti desain untuk ruang tamu, ruang kerja, ruang makan, ruang keluarga, kamar tidur atau kamar mandi. Termasuk dalam pemilihan warna dari cat dinding, pemilihan posisi tata pencahayaan di dalam ruangan, pemilihan furniture sampai pemilihan desain dari lantai yang akan diaplikasikan. Umumnya desainer interior mematok jasanya dengan tariff per meter persegi dari luas ruangan, dan di kota besar seperti Jakarta jasa dari desainer interior berkitar mulai dari rp 250 ribu sampai Rp 400 ribu per meter perseginya sedangkan untuk interior desainer yang sudah memiliki nama jasa desain mereka dapat jauh diatas harga tersebut. Video dibawah menjelaskan Lebih lanjut tetang gaya interior modern

https://www.youtube.com/w1wtjyv1lmKcatch?v=

Filed under: Uncategorized

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!